Peduli Pendidikan, Personil Sat Brimob Polda Banten Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir

indonesiasatu, 11 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Lebak - Banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Lebak awal tahun 2020 lalu menyebabkan banyak sarana dan prasarana yang rusak. Diantaranya adalah putusnya jembatan penghubung antar desa, sekolah-sekolah yang tertutup oleh material lumpur.

Akibatnya anak-anak yang gedung sekolahnya tertutup oleh material lumpur tidak dapat belajar dan beraktivitas di sekolah.

Peduli akan hal tersebut, Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Banten bersama warga membersihkan sekolah SMPN 1 Lebak Gedong yang berlokasi di Kp. Muhara, Ds. Ciladaeun, Kec. Lebak Gedong, Kab. Lebak, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyon Batalyon C Pelopor Sat Brimob Pokda Banten AKP Yogie Roozandi ini bertujuan agar anak-anak dapat kembali bersekolah.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk peduli pendidikan Polri terhadap anak-anak korban banjir.

"Sangat sedih melihat anak-anak korban banjir yang tidak dapat bersekolah karena sekolahnya tertutup material akibat banjir kemarin. Sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan, personil Sat Brimob Polda Banten bersama warga membersihkan sekolah-sekolah, agar dapat segera digunakan kembali", terang orang nomor satu di Sat Brimob Polda Banten.

Lanjut Dedi, "Warga merasa terbantu dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Mereka pun berharap semoga proses pembersihan material lumpur, pembukaan akses jalan dapat segera selesai. Agar dapat beraktivitas seperti biasanya",tutup Dansat Brimobda Banten. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu